Friday, September 23, 2011

midnight ternyata..oh no...

Sebel banget deh, udah nunggu tu film dari lama, ngga taunya malah ditayanginya jam 12 malem..whaaaatttssss...!!! yang bener aja, siapa yang mau nonton jam segitu..???zzzzZZ...orang-orang dah pada tidur kali...

Kecewa dan nyesel yang udah pasti. Number 23, film yang udah lama pengen kutonton. Sekalinya salah satu stasiun tv yang bakal nayangin bisa, eee ngga taunya malah nayangin jam segittu. Kenapa oh kenapa... cuma dipamerin doang trailernya...... udah lamaaaa banget nunggu-nungguin, ngga taunya jam tayangnya malah jam segitu. Ini juga dikasih tau sama temen semalem...hadeeh..

Masukan aja untuk stasiun tv nya, nanti kalo mau tayangin film-film bagus yang udah tau banyak disukain orang, tolong jangan cuma dikasih tau segera..segeraaa aja!! tau tadinya supaya bikin orang nunggu-nunggu, tapi malah kalo maksudnya kaya gitu, jadi orang ngga banyak yang nonton, karena ngga dikasih tau dengan jelas hari dan jam tayangnya.

Padahal, mau liat Jim Carey main di film serius tu kaya gimana...apalagi ni film thriller...tapi berhubung ngga tau dengan jelas hari dan jam berapa film itu bakalan tayang, jadi ngga bisa liat akting sang komedian seperti apa di film itu. So sad :(

Monday, September 19, 2011

With Quinsa Seru-seruan

 


Tips Aman Naik Agkutan Umum

Serem banget ya, pas nonton di berita-berita banyak banget kasus-kasus kejahatan yang terjadi di angkot dan kendaraan umum lainnya. Parahnya yang jadi korban dominan wanita. Sunggguh menyeramkan. Kalo kaya gini jadi takut kemana-mana…hiks..hiks..
Dari mulai kasus pemerkosaan diangkot, sampe pencabulan di busway. Ya Allah..yang paling ngenes lagi, ada seorang mahasiswi yang baru aja lulus skripsi, gara-gara pulang kemaleman naik angkot sendirian, terus diperkosa, abis itu langsung dibunuh. Padahal, dia belum sempet kasih tau ke ortunya soal kelulusannya. 
Udah cape-cape kerjain skripsi, dan mau cepet-cepet pulang kerumah ketemu ortunya untuk kasih kejutan, malah tiba-tiba ortunya harus mendengar kejutan duka yang begitu mendalam soal anaknya.
Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kejadian ini. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga mendapat kekuatan lahir dan batin ya. Dan untuk almarhumah, semoga segala dosa diampuni dan diterima disisiNya. 
Amin..Semoga kedepannya tidak terjadi hal serupa lagi. Pak polisi yang terhormat, mohon bumi hanguskan kejahatan yang ada di muka bumi ini.
Kalo misal harus merazia semua kendaraan umum yang berkaca gelap, baik angkutan umum, mikrolet, bus, taksi, kopaja dan kawan-kawanya itu merupakan cara terbaik, ayu pak monggo lakukan. Dan mohon ya pak untuk melakukan razianya jangan saat-saat ini aja, tapi untuk seterusnya.
Masukan juga pak, apa kalo misal udah merazia semua angkutan umum yang berkaca gelap sudah akan menuntaskan tindak kejahatannya tidak akan terjadi lagi terhadap kaum wanita? Mohon itu juga diperhatikan pak, mulai tindak tegas juga pemilik angkot dan supir serta oknum-oknum yang masih bandel-bandel itu. Bayangkan pak, gimana kalo hal itu terjadi terhadap salah satu anggota keluarga bapak?
Kita sebagai masyarakat berharap gak muluk-muluk kok pak, hanya ingin perlindungan keamanan dan kenyaman. Sebagai warga negara kita kan punya hak pak untuk mendapatkan itu. Jadi, mohon ya pak polisi yang baik, untuk segera menindak lanjuti hal ini, dan segeralah buktikan kepada masyarakat bahwa penegak hukum di negara kita itu bisa bertindak… Semangat pak polisi!
Tips buat kaum hawa yang naik angkot ni, semoga berguna ya..:)


# Jika bepergian, jangan memakai perhiasan mencolok, karena bisa mengundang rampok. Jagalah penampilan anda juga. Jangan memakai pakain-pakaian yang mengumbar.
# Siapkan kondisi fisik yang prima.
# Bawalah alat untuk perlindungan diri. Ada baiknya pula jika anda membekali diri dengan ilmu bela diri.
# Kalo mau naik angkot liat dulu kacanya terang / gelap.
# Liat isi penumpangnya, pilih angkot yang ramai penumpangnya. Jangan yang kosong atau sepi. Kalo bisa harus lebih banyak penumpang wanitanya, setidaknya jumlah penumpang laki-laki harus lebih sedikit daripada wanitanya.
# Kalo misal di tengah perjalanan banyak penumpang yang udah turun, dan tinggal anda berdua dengan penumpang lain, bahkan sampai sendirian, usahakan langsung turun, tapi pilih turun ditempat yang aman (banyak orang dan tidak sepi). Jangan berhenti di tempat yang rawan kejahatan. Kalo misal keadaan terpaksa alias anda susah turun, siapkan alat perlindungan diri yang anda bawa tadi untuk berjaga-jaga.
#Jangan lupa menghubungi keluarga terlebih dulu untuk tahu keberadaan kita jika merasa kondisi di dalam angkot tidak aman (kalo tidak aman mengeluarkan hp sebaiknya tidak usah).
#Jika keadaan mendesak, hal kejahatan hampir terjadi, mohon jangan panik dan jika sudah kepepet teriaklah sekencang-kencangnya dan pukul-pukul kaca mobil sekeras-kerasnya. Intinya bikin tanda SOS jika anda sedang dalam bahaya.
Semoga tips ini bermanfaat ya untuk kaum hawa semua..:)

xo,
Intan Shabriy

Saturday, September 17, 2011

sabtu masak-masak

Hari libur daripada bengong dirumah....buat ibu-ibu mudanya masak-masak yuk...:D. 

Berikut ini ada resep masakan dari bunda Andez, namanya Kepol Latusa alias kentang polos lapis sayur (unik ya singkatannya..hehehe)..hmmm...nyum2 ni buat si kecil biar nggak ASI aja, dan makanan pendamping ini bisa untuk pelengkap gizi si kecil bunda..:)


KEPOL LATUSA (Kentang Polong Lapis Tuna Sayur) MPASI u/ 10m+
Insipirasi: Buku Menu Balita Wied Harry A (dengan beberapa modifikasi)

Bahan :
Kentang (saya pake sweet potato)
Kacang polong beku blender kasar
Wortel diserut
Baby Buncis iris tipis2
Ikan tuna rebus (lalu suwir2/ blender kasar), sisihkan air rebusan untuk kaldu ikan
Bawang putih cincang halus
Bawang bombay cincang halus
2 kuning telur (saya pake telur kampung)
Unsalted butter (saya pake Orchid)
Tomat (dibuat pure tomat)



Cara pembuatan:
-Kukus kentang sampai empuk lalu lumatkan dengan sendok. Campur kentang dengan air kaldu ikan+kuning telur, aduk rata.
-Blender kasar kasang polong. Campur kacang dengan air kadu ikan+kuning telur, aduk rata.
-Panaskan unsalted butter lalu tumis bawang putih+bombay sampai harum, kemudian masukan wortel serut, baby buncis cincang, ikan tuna yg sudah disuwir/cincang.
-Siapkan wadah untuk mengukus oles dengan unsalted butter (saya pakai alumunium foil). Masukkan adonan kentang pada lapisan dasar, kemudian sayuran+tuna lapisan tengah, adonan polong pada lapisan atas, pure tomat u/ topping
-Kukus 25 menit
-Rasanya yumyy trs haruum..gurih manisnya dapet walaupun tanpa gula garam


selamat mencoba bunda :)

Friday, September 16, 2011

Jalan-jalan

Sepanjang memasuki kota ini pemandangan mata benar-benar dimanja. Tata kota, kebersihannya dan letak pertamanannya benar-benar rapi dan bersih. Banyak pepohonan hijau dimana-mana. Jadi mikir.. coba Jakarta kaya gini lingkungannya..Kapan ya...?? Namun, kali ini kita nggak ngebahas kotanya, tapi mengenai salah satu tempat paling bersejarah disini, yaitu berkunjung ke MUSEUM.. yuuuk mariiii...

Ini dia pengalamanku sewaktu jalan-jalan sama abi ke Kutai Kartanegara yang terletak di propinsi Kalimantan Timur. Yup aku berkunjung ke MUSEUM KERAJAAN KUTAI KARTANEGARA. Memasuki pintunya aja udah kerasa banget aura kerajaanya dan pastinya menyimpan banyak misteri..hiii. Jadi ngebayangin gimana kalo aku waktu itu ada di zaman itu. Memaksaku untuk berimajinasi ni..xixixi..hmm..



Nah, disepanjang lorong ini banyak koleksi foto-foto raja-raja dan orang-orang penting kerajaan zaman itu..Tukan keliatan bingkai-bingkai fotonya yang terpampang agak kurang jelas di dindingnya..heheheh gubrax :D


Orang jaman dulu juga punya aktivitas sehari-hari kaya kita zaman sekarang. Tu buktinya sampai dibikinin patung-patungnya, walau emang agak kurang jelas ya gambarnya..ckckck :D



Pemakaman raja-raja dan orang-orang penting kerajaan zaman itu ada disini ni..hiiii...sereeeemm..nggak ngebayangin kalo malem gimana ya..ZZzzzz...*lariiiii

Gak usah banyak-banyak cerita deh, takut boring..:D. Setelah keluar dari sini, yuk kita liat gimana sih dari luar museumnya .. 


Cucok ya bo..:D

Tadinya abis dari sini pengen ke museum buaya. Kalo gak salah di Tenggarong, tapi kalo misal tempatnya salah dimaafkan ya, soalnya lupa....heheh.....Konon disana ada seekor buaya yg diawetin, yaiyalah namanya juga museum buaya, cuuapee deeeh.. 

Ada salah satu buaya yang panjangnya kurang lebih 5 meter sedang makan manusia yang sengaja memang untuk diawetin bareng-bareng orang yang udah mati tersebut......hmmm.....penasaran abis.

Tapi gimana berhubung waktu itu belum sempet karena harus pulang lagi ke Balikpapan, sedikit kecewa...hiks2.. Semoga di lain waktu bisa kesana, ato kalo emang belum sempet aku bisa ceritain lagi mengenai tempat-tempat seru lainnya...Thank u dah ikut berpetualang,,,:)

xo,
Intan Shabriy

Assalamu'alaikum..

Pagi yang diselimuti hujan deras. Namun, tak menyurutkan semangatku untuk menulis..cielah..hehehe..Tetap pada aktivitas sehari-hari yang menjemukan..hmm..Tapi, sudah agak terkurangi karena saat ini aku bisa menyibukkan diri dengan adanya proyek buku yang sedang aku jalani. 

Sebelumnya aku berterima kasih sekali kepada mba Siti Maryani yang telah percaya padaku untuk bergabung dalam pembuatan buku ini. Semoga aku tidak mengecewakannya. Amin..Mengajak teman-teman berpartisipasi untuk acara ini sebenarnya gampang-gampang susah awalnya. Aku sih maklum, karena masing-masing orang punya kesibukan. 

Namun, aku tetap berusaha & positif, nanti pasti proyek buku ini akan sukses, apalagi didukung penuh sama nulisbuku. Tak kusangka, teman-teman baik, dan saudara-saudaraku berniat untuk menyumbangkan pengalaman seru cerita berhijab mereka untuk proyek buku yang seluruh royaltinya ditujukan ke amal ini. 

Walau dari pihak teman-teman baikku dan saudaraku blm ada yang ngumpulin..hehehe..Tapi setidaknya dengan niat mereka sudah akan menyumbang itu dah bagus banget. heheh..Makanya ayu cepet-cepet duonk temen-temen dan mbak-mbakku untuk kirimin ya..xixixixi...Batasnya tanggal 20 September ini, cayooo semangaaat nulisnya..ococ..;) 

Aku bener-bener seneng banget mereka udah mau meluangkan waktu dan kisahnya untuk kelancaran proyek ini. Dan untuk temen-teman dari komunitas berhijab, womenpreneur, dll nya yang ngga bisa disebutin satu-satu saking banyaknya..hehehe..makaaasih banyak udah mau ikut sumbang kisahnya..syukur-syukur ada yang dengan sukarela memberikan hadiah kepada penulis-penulisnya..hehehe..ngga deng bercanda...xixixi. 

Aku hanya bisa berdoa semoga niat baik teman-teman semua dibalas oleh Allah SWT. Dengan cerita yang menginpirasi dari teman-teman juga, semoga makin banyak teman-teman kita yang belum berhijab akan segera menunaikan kewajibannya berhijab. Amin Yaa Rabbal'aalamiin..

Tidak ada maksud untuk gimana-gimana dengan tulisan ini, apalagi untuk riya', namun aku hanya ingin share kepada teman-teman sekalian. Dengan tulisan ini justru bermaksud untuk menambah ukhuwah islamiyah kepada semua dan berharap kedepannya makin banyak proyek amal serta gerakan-gerakan seperti ini...Amin..sekian dulu ya ceritanya..:)

friendship greetings, 
Intan Shabriy

Thursday, September 15, 2011












Take my photoshoot :D


 

yuhuuu...this is it! (ala Farah Quin gt)..ckckck..with my sister in law

 

blue is my favorite one ;)

Wednesday, September 14, 2011

 Assalamu'alaikum...
Kami ingin mengajak ukhti-ukhti untuk berpartisipasi dengan menyumbangkan tulisan ukhti seputar pengalaman berhijab ukhti..Seru kan..:) InsyaAllah semua tulisan ukhti-ukhti akan dibukukan. Hasil dari semua royalti project ini akan disumbangkan ke Gerakan Mukena Bersih.  Kami akan senang sekali jika banyak dari ukhti yang ikut berpartisipasi. Harapan kami semoga makin banyak gerakan-gerakan serupa dengan ini di masa yang akan datang...Amin :)



This project was initiated by : Siti Maryani  
Designed by me : Intan Shabriy


xoxo,
Intan Shabriy

With brown striped top, black skirt fits well combined



love this wear


i was feel comfort when wearing shirt and skirt


Friday, September 9, 2011

inspiring mix and match

Assalamu'alaikum..
Menemukan sebuah ide bukanlah hal yang mudah. Namun, sayang kalau ide yg sudah ada ditunda untuk dituangkan. Bukan bermaksud untuk menggurui, tapi hanya ingin berbagi tentang apapun dalam blog ini. Fashion, kuliner, cerita, dan trip akan dibagi disini. Hmm...ini dia alhasil dari kenarsisan itu..yuuuk :D

We can do mix and match in order to make you look more extraordinary by using short sleeves, yellow scarf and mad maxi dress in black color and this hijab with urban style.  

                                                

When i get something new whatever it is i always wanted to preserve it through photographs. Here is the result, i became an instant model ... ckckck :D
 
 

I really love this picture. Black...black...black..and with beautiful white flower..yeeey:)


xoxo,
Intan Shabriy